Monday, June 25, 2012

Kebun Buah yang Liar

Adalah suatu kebun buah yang penuh dengan pohon-pohon berbuah dan berbunga. Semua yang ada di situ indah, tak ada yang buruk. Pohon-pohon, yang menancapkan akarnya dalam-dalam ke tanah yang subur, berbuah ranum. Apel, pir, kesemek, ceri, mangga, durian, rambutan... segala yang manis dari pohon berkayu tak pernah habis dari taman buah tersebut. Selain itu sulur-sulur anggur merah, anggur hijau, dan markisa selalu rimbun dan sarat buah.

Di kebun buah itu juga ada banyak pohon berbunga. Pohon-pohon cempaka, frangipani, bunga kupu-kupu, sakura dan semuanya yang berwarna fuscia, kuning, dan biru dan berkembang di musim panas berlomba-lomba mengembangkan kelopaknya lebar-lebar. Selain itu juga ada banyak semak berbunga, perdu-perdu, bunga sepatu, bougenvilla, tulip, melati, lavender, pokoknya semua macam bunga yang cantik yang bisa dipikirkan manusia penuh menyesaki kebun yang cantik itu.

Ada bermacam-macam makhluk yang beruntung boleh tinggal di dalam kebun buah yang cantik itu. Ada gajah yang mungil, yang berteman dengan seekor kepik besar (walau gajahnya mungil, dia lebih besar daripada kepik yang besar itu lho!) juga seekor burung hantu yang selalu mengantuk dan senang tidur siang di cabang-cabang pohon ceri. Selain itu ada seekor babi betina yang selalu bermain dengan kumpulan kupu-kupu dan lebah. Rombongan ini senang sekali berlari-lari di kebun buah, yang selain rimbun oleh berbagai macam tumbuhan tapi juga dikarpeti rumput hijau tebal yang banyak bunga putih kecilnya. Yang sering kesal hanya seekor ulat bulu pesolek yang tinggal di rumpun semak pandan. Gara-gara si babi lari-lari, tangan si ulat yang berbulu halus, yang sedang memegang lipstik, bergoyang-goyang sehingga mukanya jadi cemong-cemong. Si ulat paling senang hanya ketika hujan tiba, karena dia bisa berkaca di tetesan air yang turun tak habis-habis di sekitar rumpun pandannya.


Selain hewan-hewan, ada juga serombongan kurcaci kecil yang tinggal di kebun itu. Mereka berkoloni di bawah pohon cemara besar di tengah kebun, setiapkeluarga kurcaci menempati rumah jamur mereka sendiri yang berwarna merah dan tersebar di sela-sela akar pohon cemara yang menjulur jauh.
Itulah kebun buah yang cantik dan liar.



(to go to the English version of "Kebun Buah yang Liar" click here  )

No comments:

Post a Comment